3 Bandit Pencuri Kotak Amal masjid, Dapat Hadiah Timah Panas

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Empat orang bandit pembobol rumah, dan yang paling heboh pencuri kotak amal masjid, berhasil diringkus Satreskrim Polres Bengkulu Utara (BU). Tiga pelaku diantaranya, terpaksa ditumbangkan dengan timah panas lantaran mencoba melarikan diri dan melawan aparat. Keempatnya ZA (20) warga Desa Gunung Selan, AL (17) warga Desa Gunung Agung, AT warga Desa Karang Anyar I dan MO (17) warga Desa Karang Anyar I, merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) yang sering meresahkan warga Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Dari hasil penelusuran pihak Sat Reskrim, para pelaku ini sudah terlibat lebih dari 17 TKP. Mulai dari pencurian uang sebesar Rp 10 juta di rumah mantan anggota dewan BU, Jon Suryadi Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 111 B, RT 03 Kel. Gunung Alam Arga Makmur Bengkulu Utara hingga menggasak kotak amal masjid, salah satunya di masjid Agung Arga Makmur. Hal ini diungkapkan Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIK, dalam jumpa pers di gedung Reskrim Mapolres BU Senin (5/2).

” Penangkapan para pelaku berawal dari tertangkapnya tersangka berinisial ZA pada Senin (5/2) sekira pukul 04.00 WIB, yang langsung dikembangkan,” ujar Kasat.

Setelah dilakukan pengembangan, tersangka mengaku telah melakukan aksinya bersama tiga tersangka lain yakni AL, AT dan MO (17). Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa satu ekor ayam, tiga buah Gas Elpiji 3 kg, satu buah speaker aktif, makanan ringan serta sejumlah alat tulis.

“Untuk uang sebesar Rp 10 juta yang dicuri para tersangka dari rumah Jon Suryadi, menurut pengakuan para tersangka sudah dihabiskan,” bebernya.

Kasat mengimbau kepada masyarakat yang merasa menjadi korban para tersangka untuk melaporkan ke pihaknya. Sebab ada indikasi, para pelaku ini sudah terlibat di hampir 20 TKP.

 

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment